Bangunan Kantor Desa Molas Retak-Retak Dikhawatirkan Ambruk

59

berantasonline.com (Gorontalo) – Bangunan Kantor Desa Molas Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo kian memprihatinkan, dinding-dinding mengalami retak-retak, apabila tidak segera diperbaiki dikhawartirkan ambruk.

Pengamatan Wartawan berantasonline.com, keadaan kantor yang rusak parah tersebut masih dipergunakan untuk melayani keperluan masyarakat.

Beberapa warga mengatakan, sebenarnya mereka sangat khawatir melihat kondisi bangunan kantor yang seperti tidak bertuan ini.

Kepala Desa Molas Guntur, Husain S.IP mengatakan keadaan kantor tersebut sudah lama rusak, “Sejak tahun 2015 sudah berkoordinasi dengan Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Gorontalo, tetapi belum juga mendapat perhatian”, ujar Guntur yang didampingi Sekdes Abd Rahman.

Sementara itu Ketua TPK Asna Umar mengatakan, Desa Molas berpenduduk 1620 jiwa rata-rata bekerja sebagai petani dengan pendapatan rata-rata Rp 12 juta/tahun.

Warga tersebut masih membutuhkan sarana dan prasarana. Insfrastruktur, drainase dan akses jalan yang masih kurang dan menyulitkan warga dalam mengelola kebun tempat mereka bekerja.

Ketua TPK mengatakan, “Untuk tahun anggaran 2018 ini kami akan menitik beratkan pada pembangunan gedung Balai Penyuluhan, drainase jamban, dan pengadaan hewan ternak (sapi). Untuk merenovasi gedung kantor desa kami mengharapkan Pemerintah Daerah memberi perhatian, karena keadaan kantor tersebut sudah sangat menghatirkan”, ujarnya.

(Idrak/YN/red.1)