Bangun Soliditas, Danrem 061/SK Ngariung Bareng Muspida Kota Bogor

33

berantasonline.com (Bogor) – Demi untuk mempererat silaturahmi sekaligus membangun sinergitas dan rasa solidaritas kemanunggalan antara TNI dengan komponen masyarakat, Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menggelar acara ngariung bareng Muspida Kota Bogor, Camat, Lurah, RT dan RW se-Kota Bogor pada Jumat (8/3/19) malam di lapangan apel Makorem 061/Suryakancana, Jalan Merdeka No. 64 Kota Bogor.

Dalam sambutannya, dihadapan Walikota Bima Arya,para Camat, Lurah, Rt/Rw dan tamu undangan yang hadir Danrem berharap ajang silaturahmi ini, dapat membentuk kebersamaan dan soliditas antara TNI-AD Khususnya Korem 061/Sk dengan para Camat, Lurah, RT dan RW se-Kota Bogor.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya juga ingin memperkenalkan diri sebagai Danrem 061/Sk yang baru. Saya, Novi Helmy Prasetya dengan pangkat Kolonel Inf. Sebelum menjabat Danrem 061/Sk, saya menjabat sebagai Asisten Personel Kasdam XVIII/Kasuari di Papua Barat. Lulus Akademi Militer tahun 1993, dilahirkan di Bangkalan tanggal 10 November 1971. Riwayat penugasan jabatan di Jawa, Aceh dan Papua mulai dari jabatan Danton, Danki, Pasi, Pabandya, Danyon, Dandim, Dangrup, Asisten Danpaspampres, hingga Asisten Kasdam,” terangnya.

Ia meneruskan, satuan yang pernah ditempati adalah Kopassus, Paspampres hingga Kodam. Beberapa pendidikan militer yang sudah dilaksanakan, terakhir mengikuti pendidikan Sesko TNI pada tahun 2017, pengalaman tugas operasi di dalam negeri dan melaksanakan pengamanan VVIP di beberapa negara.

“Perlu diketahui, saya bukanlah orang baru di jajaran Kodam III/Siliwangi karena pada tahun 2011 pernah berdinas di Kodam III/Siliwangi sebagai Dandim 0609/Kabupaten Bandung. Saya selaku pejabat baru terbuka bagi siapapun untuk memberikan masukan-masukan yang positif dan membangun sehingga dapat terjalin sinergitas yang baik antara TNI – Polri, aparatur pemerintah daerah terutama Rt/Rw dan komponen masyarakat lainnya untuk menciptakan suasana yang kondusif aman, harmonis dan damai di wilayah Korem 061/Sk khususnya Kota Bogor,” ucapnya.

Masih kata Danrem, Pileg dan Pilpres sudah diambang pintu dan tinggal menghitung hari saja. Dirinya berharap tahapan Pemilu mulai dari kampanye sampai hari pencoblosan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya kerawanan sosial yang tidak menutup kemungkinan akan mengganggu ketertiban dan keamanan sebelum, saat dan sesudah Pileg maupun Pilpres.

“Oleh sebab itu, saya selaku Danrem menghimbau kepada seluruh prajurit komando kewilayahan agar selalu dalam kondisi siap siaga dan siap operasional.
Untuk menciptakan wilayah Kota Bogor yang aman, harmonis dan damai umumnya di wilayah Korem 061/Sk. Mari kita bersama-sama terutama para lurah, Babinsa, Rt/Rw untuk mengaktifkan kembali Poskamling di wilayah masing-masing,” ujar Danrem.

Dirinya juga meminta tidak perlu lagi mempertentangkan, menjelek-jelekan serta menebar kebencian terhadap calon maupun pasangan calon peserta pemilu. Masyarakat silahkan memilih menurut keyakinan dan hati nuraninnya. Jangan mudah menerima informasi dan menyebarkan berita bohong (Hoax) yang menimbulkan keresahan, perselisihan bahkan kekacauan di masyarakat. Hendaknya masyarakat lebih bijak dan bisa mengeleminir dalam menerima informasi sebelum menyebarkan informasi kepada orang lain. Waspadai seperti berkembangnya faham radikalisme yang berkembang yang sekirannya dapat mengganggu netralitas khususnya prajurit serta mempengaruhi masyarakat dalam menggunakan dan menentukan hak pilihnya.

“Kita sebagai warga negara yang baik wajib menghimbau dan ikut menyuarakan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara maksimal dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres tahun ini.

Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama yang hadir di sini untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tanpa melihat latar belakang atau perbedaan diantara kita semua,” pesannya.

(061/Sk/Not)