Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Jabar Laksanakan Pelatihan Petugas Peran dan Regu Pemadam Kebakaran

415

Berantasonline.com (Kota Bogor Jabar) – Balai pelayanan pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT Indika Pratama Jaya sejak 19 sampai dengan 24 Pebruari 2018,  melaksanakan kegiatan Pelatihan Petugas Peran dan Regu Pemadam Kebakaran.

Para peserta pelatihan sedang melakukan praktek pemadaman api dengan instruktur dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor (foto : berantasonline.com /dry)

Kepala Balai Pelayanan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Provinsi Jawa Barat,  DR. H. Mamur Rizal,  Drs.  MM,  kepada wartawan berantasonline.com,  di ruang kerjanya Kamis (23/2)  mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan yang ada di wilayah I Jabar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pada pekerja dalam hal penanggulangan bahaya kebakaran.  Dan untuk pelatihan ini diikuti peserta dengan kualifikasi kelas D dan C”,  ujar H.  Mamur Rizal.

Sementara itu Yuli Hendartini,  ST,  salah seorang panitia  penyelenggara mengatakan bahwa para peserta ini nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.  (dry)