Bak Penampungan Berkapasitas 75 M³ Penuhi Kebutuhan Air Bersih Untuk 2 RW di Desa Cibedug Ciawi Bogor

126

Bogor, BERANTAS

Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Sumber Kahuripan, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi Kab Bogor, melaksanakan Pembangunan Spam Jaringan Perpipaan Tematik Penanggulangan Kemiskinan di Desa Cibedug Kecamatan Ciawi.

Proyek dari Dinas PUPR Kab Bogor dengan sumber dana DAK PENUGASAN TA 2021 tersebut, berbandrol Rp 768.000.000, dilaksanakan selama 150 hari kalender.

Ketua KKM Sumber Kahuripan, Asep menjelaskan, bahwa pembangunan bak penampungan air bersih berukuran 7X7 meter dan dapat menampung air 75 meter kubik, diperuntukkan bagi dua RW di Desa Cibedug.

“Dalam pengerjaannya saya perhatikan betul-betul, tidak asal jadi, makanya saya selalu standby dilokasi agar hasilnya maksimal sebagaimana harapan masyarakat dan Kades Cibedug selaku penanggungjawab kegiatan”, ujar Asep.

Sementara itu Andri, Kades Deni Setiawan didampingi Kepala Dusun 1 yang dijumpai Wartawan BERANTAS di Kantor Desa Cibedug mengatakan, progres pembangunan bak penampungan air telah mencapai 40 %. “Yang penting dalam pekerjaannya baik dan benar, tidak ada penyimpangan dan sesuai RAB”, ujar Kades Deni Setiawan.

(Angga/Helmi)