Babinsa Sindangsari Ajak Warga Bersihkan Sungai Cibalok

136

berantasonline.com (Bogor) – Aliran dan bantaran kali yang bersih tentunya mampu memberikan manfaat serta dampak positif untuk masyarakat yang menggunakannya,

Lain halnya ketika dengan kondisi aliran dan bantaran yang dipenuhin tumbuh-tumbuhan liar serta sampah-sampah yang berada dibantaran,mungkin bisa mengakibatkan dampak buruk seperti banjir,kali yang kotor,penyakit,bahkan mampu menimbulkan kerugian untuk masyrakat itu sendiri.

Lain halnya dengan Warga Kampung Cibalok RW 03 dan RW 06 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur,Kota Bogor. Mereka lakukan Kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersih-bersih bantaran kali cibalok,kegiatan tersebut rutin mereka lakukan setiap 45 hari atau setiap 1 setengah bulan sekali.

“kerja bakti dan gotong royong bersih-bersih lingkungan dan bantaran kali yang rutin dilakukan ini,mampu memberikan daya ingat dan kesadaran akan pentingnya kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan,apalagi dengan cara membuangnya ke kali,tentu itu akan merugikan kita semua.”ucap Serda Muhamad Ahdi Babinsa Kelurahan Sindangsari,Koramil 0603 Bogor Timur yang memimpin kegiatan tersebut Sabtu (9/3/2019).

Serda Ahdi mengatakan,kerja bakti dan gotong royong bersih-bersih lingkungan yang digiatkan warga Sindangsari fokus kepada bantaran kali Cibalok yang dipenuhi sampah-sampah Organik dan non Organik.

“Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi kekompakan warga Cibalok ini,kekompakan dan semangat yang mereka miliki semoga kedepan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di kali,karna kebersihan itu juga merupakan sebagian dari pada iman kita.”tutupnya.

(Not)