Babinsa Koramil 2210/Pabuaran Bantu Warga Sebrangi Ganasnya Sungai Cilele

76

berantasonline.com (Sukabumi) – Serda Dedi adalah Bintara pembina Desa (Babinsa) TNI AD, merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD yang sering disebut ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Pembinaan Teritorial yang berhadapan langsung dengan Masyarakat.

Saat Ini Serda Dedi bertugas di Koramil 2210 /Pabuaran Satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.Sebagai seorang Babinsa yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, melaksanakan tugasmembina,membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di Desa,Serda Dedi selalu Aktif melakukan pembinaan Di wilayah binaanya dan selalu menjadi pembimbing serta menjadi Sosok Babinsa Jagoan di Mata Masyarakat Binaanya.

Salah satu bukti yang patut di teladani dan dicontoh dari Sosok Serda Dedi adalah ketulusanya dalam membantu Masyarakat baik anak -anak, Kaula Muda dan Orang tua untuk menyebrangi sungai Cilele Menggunakan Rakit. Sungai tersebut merupakan pemisah antara Kecamatan Pabuaran dan Purabaya yang terletak di Kp. Jabir Desa Neglasari Kecamatan Purabaya dan Kp. Cilele Desa Sirnasari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi.

Menurut Serda Dedi, masyarakat terpaksa menggunakan Rakit untuk menyebrangi sungai tersebut, mengingat apabila memutar butuh waktu lama sampai beberapa jam ketempat tujuan yang ada di sebrang sungai tersebut.

Kemudian ,Serda Dedi mengaharapkan mudah mudahan ada Donatur baik dari Pemerintah ataupun Swasta yang berkenan untuk membantu dan berpartisipasi membangun jembatan yang dapat menjadi sarana penyebrangan Masyarakat setempat.Sehingga jalur Transportasi diwilayah tersebut lancar dan dapat meningkatkan kesejahteran Masyarakat.

Selanjutnya,Serda Dedi menuturkan bahwa membantu Warga untuk menyebrangi sungai merupakan hal yang sangat indah dan menyenangkan serta membanggakan bahkan sangat bersyukur.Karena dapat beramal menolong Warga Masyarakat.Serta semua itu Serda Dedi jalankan dengan hati tulus dan Ikhlas Demi menolong sesama Manusia.

“TNI lahir dari Rakyat untuk Rakyat dan oleh Rakyat, “ungkapnya

(D2n)