Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bersinergi Dalam Pengendalian Covid-19

11

KABGOR – BERANTASONLINE.COM

Komandan Kodim 1314/Gorontalo Utara Letkol Kav Embi Triono, S.T., M.Si. bersama Kapolres Kabupaten Gorontalo, AKBP. Ade Permana, S.I.K memimpin apel gabungan bersama Babinsa Jajaran Kodim 1314/Gorut Babinkamtibmas Jajaran Polres Kabupaten Gorontalo bertempat di Gedung Kasmat Lahai Kantor Bupati Gorontalo, Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
Senin ( 22/2/2021 ).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1314/Gorut menyampaikan 3 T ( Testing/Pemeriksaan, Tracing/Pelacakan, Treatment/Pengobatan ) yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk penanganan Covid – 19 dapat berjalan dengan baik.

“Sesuai harapan bapak Presiden RI, dalam penanganan pengendalian Covid-19 kepada Babinkamtibmas dan Babinsa harus berperan aktif di wilayah untuk mengetahui sifat dan karakter masyarakat serta beri pengertian juga penjelasan untuk bekerjasama melawan Virus Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ungkap Letkol Embi

Lebih lanjut Mantan Danyonkav 4/Serbu itu menuturkan, Vaksin tahab kedua adalah sasaran kepada kita sebagai aparat TNI-Polri dengan harapan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas dapat mendorong, mengajak serta meyakinkan kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksin untuk pencegahan Virus Covid-19.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Kabupaten Gorontalo dalam uangkapannya, Babinsa dan Babinkamtibmas yang paling terdepan di dalam kegiatan di lingkungan masyarakat diwilayah sehingga harus mengerti, pintar, sopan dan santun dalam bertindak serta bertutur kata kepada masyarakat.

“Covid – 19 ini bukan beban dari pimpinan akan tetapi tanggung jawab bersama untuk melawan virus Covid-19 dengan peran bersama Babinsa dan Babinkamtibmas,” Tutur Akbp. Ade.

“Posko yang sudah di buat di desa desa, Babinsa dan Babinkamtibmas wajib mengecak dan memastikan kepada ayah handa yang ada di pos pos tersebut serta aktif, sehingga perlu adanya kerja sama yang baik dalam 3 Pilar, tidak hanya TNI dan Polri namun juga seluruh elemen masyarakat,” Harap bapak Kapolres.

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut: Mayor Inf Samsudin Datuktamat S.IP ,MSi ( Kasdim 1314/Gorut), Omizon Eka Putra SH.S.IK. ( Kabak Ops Polres Kab.Gorontalo ), Para Danramil Jajaran Kodim 1314/Gorut, Para Kapolsek wilayah Kab. Gorontalo, Para Babinsa Babinkamtibmas wilayah Kab. Gorontalo
( Idr )