Audisi Putri Hijab Pesisir Barat Diikuti 60 Peserta

339

berantasonline.com (Pesisir Barat) -Sebanyak 60 peserta mengikuti Audisi Putri hijab Pesisir Barat yang pertama, diselenggarakan oleh Persatuan Muda Mudi Pesisir Barat (PM2PB) selama dua hari(26-27/08) bertempat di GSG Selalaw Labuhan Jukung Krui.

Peserta yang mengikuti audisi tidak hanya dari Kabupaten Pesisir Barat, tapi juga dari Kabupaten Tanggamus.

Penilaian meliputi tes baca Alquran, tes wawasan tentang ilmu Islam, dan tentunya tentang fashion yang mengedepankan gaya islami.

Dikatakan Febri Handeki, selaku panitia penyelengara, tujuan di selenggarakan kontes hijab ini adalah untuk membangun karakter generasi muda yang islami, yang berakhlakul karimah, sejalan dengan motto Kabupaten Pesisir Barat “Negeri para Sai Bathin dan Ulama”.

“Mengingat Pesisir Barat merupakan destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan asing, yang jelas membawa budaya Barat”, ujarnya.

Menurut Febri, nantinya para finalis dikirim ke tingkat provinsi, sebagai perwakikan Kabupaten, dan tidak menutup kemungkinan akan bertarung sampai tingkat Nasional.

“Walau dengan dana yang terbatas dan kekurangan disana sini, kegiatan tetap berlangsung meriah,  pihak panitia berharap event seperti ini bisa terus dilaksanakan, tujuannya untuk membentuk karakter muda mudi yang Islami dan kedepan nya berharap ada dukungan dari pihak Pemerintah”, tutup Febri.

(Benk)