Atlet Takraw Peraih Emas Asal Pinrang Disambut Ribuan Orang Saat Pulkam

110

berantasonline.com (Sulsel) – Muhammad Hardiansyah Muliang (24) putra Pinrang mencatat sejarah di Asian Games 2018 di cabang olahraga Sepak Takraw berhasil menyabet 4 Medali, yaitu 1 emas 1 Perak dan 2 perunggu.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi merasa gembira dan terharu dengan capaian putra Desa Pananrang Kecamatan mattiro Bulu.

Kegembiraan dan kebanggaan Bupati dan masyarakat Pinrang begitu ceriah saat kedatangan pahlawan Olahraga Hardiansyah dan langsung dijemput diperbatasan Pinrang-parepare, Kamis (6/9).

Konvoi ratusan kendaraan termasuk kendaraan Bupati dan Muspida mengarak Hardiansyah ke kota Pinrang lalu diarak keliling kota Pinrang sebelum sampai di halaman kantor Bupati Pinrang.

Sepanjang perjalanan jurusan Parepare-Pinrang terjadi kemacetan, disepanjang jalan dilalui,  masyarakat menyambutnya dengan gembira termasuk anak sekolah yang membawa bendera merah putih kecil.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi, menilai Hardiansyah pantas mendapat penghargaan baik dari pemerintah pusat dan daerah, 4 medali yang diraih sungguh luar biasa yang telah membawa Indonesia diposisi ke 4 Asian Games 2018.

Bonus dari Bupati Pinrang pun mengalir buat Hardiansyah, Bupati Aslam atas nama pemerintah daerah kabupaten pinrang menyerahkan hadiah Paket Umrah, Sepeda Motor, juga Hardiansyah dipercaya membawa Api Porda Pinrang sebagai tuan rumah saat pembukaan 23 September 2018 mendatang.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Pinrang, Bupati mengucapkan terima kasih dan bangga atas prestasi luar biasa yang telah dicapai.

(JAY/HC/HMS)