Atas Dasar Kemanusiaan, Bupati Bandung Barat Batal Dibawa KPK ke Jakarta

123

berantasonline.com (Jakarta) – Bupati Bandung Barat yang sedianya Selasa malam (10/4) dibawa ke Gedung KPK Jakarta, namun karena faktor kesehatan maka yang bersangkutan tidak jadi dibawa.

“Dia diminta membuat Surat Pernyataan”, demikian keterangan tertulis Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, Rabu siang (11/4) di Jakarta.

Febri mengatakan, hanya karena atas dasar kemanusiaan, Tim mempertimbangkan untuk tidak membawa Abubakar ke Jakarta malam itu.

Jubir KPK menjelaskan, total ada tujuh orang yang tertangkap tangan Selasa (10/4) di Bandung Barat Jabar, sebagian sudah dibawa ke Gedung KPK di Jakarta dan yang lainnya telah dilakukan pemeriksaan awal di Bandung, salah “Termasuk yang diamankan adalah Bupati aktif dan sejumlah PNS”, jelasnya.

Lebih lanjut Febri Diansyah menuturkan, saat inl Petugas KPK dan Polri menunggu hasil pengobatan kemoterapi di RS Boromeus Bandung. “Kami harapkan Tim dokter bekerja professional. Kami juga berharap tidak ada pihak lain yang menghalang-halangi tugas KPK”, tegasnya. (Bust)