Aritha Utama Surbakti Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua PWI Kota Bogor

211
Arita Utama Surbakti dan Pengurus PWI Kota Bogor periode 2018 - 2021.

berantasonline.com (Bogor) – Secara aklamasi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor Aritha Utama Surbakti terpilih sebagai Ketua PWI Kota Bogor periode 2018 – 2021.

Konferensi PWI Kota Bogor yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Pakuan, Senin (25/6), dihadiri Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini, Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagio, Ketua Sekber Danang Donoroso, Sekretaris Umum (Sekum) PWI Jawa Barat Wawan, Kabid Organisasi PWI Jabar Safrin dan Kabid Advokasi PWI Jabar Agus Dinar serta puluhan wartawan cetak, elektronik dan online di wilayah Bogor.

Aritha Utama Surbakti yang akrab disapa Kang Arie, mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah yang diberikan untuk memimpin PWI Kota Bogor. “Ini amanah dan saya akan menjalankannya dengan sebaik baiknya,” ujar Arie.

Kang Arie dalam orasi visi dan misinya menyampaikan, banyak program yang harus diselesaikan, salah satunya pembangunan gedung PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan. Sejak menjabat sebagai Plt Ketua PWI, Arie mengaku bekerja keras bersama seluruh jajaran pengurus untuk mewujudkan kembali gedung PWI, dan saat ini pembangunannya dalam proses finishing.

Peserta konferensi PWI Kota Bogor foto bersama tamu undangan.

CEO Politikabogor sudah menyiapkan sejumlah program untuk membawa PWI Kota Bogor lebih baik, diantaranya penyiapkan regenerasi pengurus PWI Kota Bogor, mewujudkan kesejateraan anggota PWI, pembinaan, pendidikan maupun mendorong anggota PWI untuk melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW).

“Kita akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar semua anggota PWI memiliki BPJS. Kerja para wartawan ini tidak teratur, jadi soal kesehatan harus menjadi prioritas. Kita juga akan bekerjasama dengan RSUD Kota Bogor, terkait pelayanan kesehatan bagi anggota PWI,” ujarnya.

Sementara itu, Sekum PWI Jawa Barat Wawan mengungkapkan rasa terimakasih kepada panitia Konferensi PWI Kota Bogor dalam menggelar pemilihan Ketua PWI Kota Bogor secara aklamasi yang berjalan sesuai aturan dan sukses.

“Lebih baik pemilihan ketua PWI dilakukan secara musyawarah mufakat atau aklamasi sehingga roda organisasi di tubuh PWI akan berjalan baik dan kondusif khusunya dalam membangun dan memajukan organisasi PWI di Kota Bogor,” teganya. (Manan/dan/not)

Insan pers Bogor bersama Pengurus PWI Kota Bogor periode 2018 – 2021