APDESI Bengkunat Apresiasi Sederet Prestasi Kapolsek IPTU Ono Karyono

209

berantasonline.com (Lampung)

Sejak menjabat Kapolsek Bengkunat tahun 2018 hingga sekarang, berbagai prestasi telah ditunjukkan IPTU Ono Karyono, SH. MH bersama jajarannya.

Alhasil, apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Kecamatan Bangkunat terus mengalir.

Seperti disampaikan Peratin Pekon (Kepala Desa) Kota Jawa, Aliyanto, yang juga merupakan Ketua APDESI Kecamatan Bangkunat, Kab Pesisir Barat.

Menurutnya, dengan sederet prestasi membanggakan yang ditorehkan Kapolsek IPTU Ono Karyono melalui pengungkapan berbagai kasus kejahatan, telah meningkatkan kondusifitas Kamtibmas setempat yang selama ini dikenal rawan tindakan kriminal.

“Rasa aman itu mahal, dan Polsek Bengkunat di bawah komando Iptu Ono Karyono telah mampu memberikan rasa aman dan memberikan garansi atas rasa aman itu, terimakasih Pak Kapolsek”, tutur Aliyanto saat ditemui Wartawan berantasonline.com diruang kerjanya, Selasa (28/8).

Sebagaimana diketahui, berbagai kasus menghebohkan pernah ditangani Polsek Bengkunat Polres Lambar, seperti kasus pencabulan anak dibawah umur, percobaan pemerkosaan, pencurian baterai LPJU, kasus perburuan satwa langka yang dilindungi, penangkapan bandar dan pengedar narkoba, pencurian kendaraan bermotor dll, hingga membantu KPU mendistribusikan logistik pemilu ke daerah terluar (Way Haru).

Kasus terbaru yang berhasil diungkap, yakni meringkus kawanan pencuri hewan ternak sapi yang sangat meresahkan Warga. Kapolsek saat itu memimpin langsung penangkapan pelaku dibeberapa tempat di Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Aliyanto menambahkan, dengan terciptanya rasa aman, membuat masyarakat Bangkunat saat ini tenang dalam melaksanakan aktifitasnya sehari hari. “Bravo Polri Promoter, teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi”, tutup Aliyanto dengan rasa bangga.

(benk)