APBD-P Kab Pesisir Barat Tahun 2019 Disahkan

74

berantasonline.com (Lampung)

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal hadiri Sidang Paripurna Pengesahan APBD-P Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun Anggaran 2019 bertempat di gedung Wanita Krui, Selasa (6/8).

Berkat kebersamaan yang terus terpelihara dan dilandasi saling pengertian dan pemikiran positif demi kepentingan masyarakat dan pembangunan kabupaten Pesisir Barat, serta kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang sejajar dalam penyelenggaraan pembangunan daerah, menjadi harapan kita bersama dalam pelaksanaan kegiatan dan agenda pembangunan di kabupaten Pesisir Barat. Dalam sambutan Bupati yang di bacakan wakil bupati pesibar, Erlina.

Lanjut Erlina, ” sebagaimana yang telah diuraikan pada saat penyampaian nota keuangan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten pesisir barat tahun anggaran 2019 pada Rabu ( 24/7) lalu, bahwa penyusunan rancangan perubahan APBD telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan kabupaten Pesisir Barat , yang merupakan prioritas dan tertuang dalam kebijakan umum perubahan APBD dan PPAS perubahan tahun anggaran 2019.

Dalam rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2019 telah tersusun pada struktur APBD yang terdiri dari pendapatan, belanja maupun pembiayaan. dalam rangka mengakomodir kepentingan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten Pesisir Barat. Pungkas Erlina.

Mengingat berbagai catatan pertanyaan serta koreksi yang disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat, baik pada penyampaian pandangan umum anggota dewan dan pada saat Hearing , pembahasan antara badan anggaran legislatif dengan tim anggaran pemerintah daerah dan satuan kerja perangkat daerah tentang keterkaitan antara aspek belanja dengan indikator dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan, telah dilakukan pembahasan secara transparan dan akuntable antara kedua lembaga, terbukti dengan telah disetujuinya rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2019 oleh majelis Paripurna.

Sesuai dengan amanat peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 21 tahun 2011 bahwa rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019 , yang akan disampaikan kepada gubernur Lampung untuk dilakukan evaluasi serta mendapat persetujuan”, pungkas Erlina.

(Benk)