ANUGERAH SDM – PKH KABUPATEN SUKABUMI TAHUN 2019

23

berantasonline.com (sukabumi)

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi Anugerah Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM – PKH ) tahun 2019. Di Gedung Hesti Centre Karangtengah Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi. Senin (4/11)

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan prestasi dan evaluasi kinerja pendamping dalam pelaksanaan PKH di Kabupaten Sukabumi serta kuantitas graduasi mandiri penerima manfaat PKH, seiring dengan tekad pemerintah yaitu menurunkan angka kemiskinan di Kab. Sukabumi.

Menurut Hamdun Hamdilah, peserta Anugerah SDM-PKH se Kab. Sukabumi, terdiri dari pelaksana PKH sebanyak 362 orang, Koordinator 4 orang, Supervisor 5 orang, Pendamping PKH 336 orang dan Administrator Pangkalan Data/Operator 17 orang.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sadjono menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya sekuat tenaga dan bahkan menjadi topik utama dalam menanggulangi kemiskinan dan perlindungan sosial khususnya dalam Program Keluarga Harapan.

” Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini untuk menunjukan tekad kita dan terus berupaya menanggulangi kemiskinan serta memberikan perlindungan sosial bagi rumah tangga atau keluarga prasejahtera”. Ungkapnya

Wabup menambahkan bahwa upaya menanggulangi kemiskinan di Indonesia khusunya di Kab. Sukabumi untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial yang salah satunya melalui prasejahtera, program keluarga harapan.

” kita akan melaksanakan secara bertahap mengetaskan angka kemiskinan, untuk itu Pemerintah Daerah akan mengutamakan pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono memberikan anugerah katagori pendamping PKH kepada Rian Munajat pendamping PKH Kec. Cikembar, Dedi Sutrisna Pendamping Sosial PKH Kec. Cisaat dan Herlan Maulana Pendamping Sosial Kec. Simpenan.

Sedangkan untuk katagori Graduasi Mandiri KPM PKH terbanyak adalah Inayah Atiullah Pendamping Sosial PKH Kec. Sukaraja (Mandiri 20 , Sejahtera 6),
Devi Nopianti Pendamping Sosial PKH Kec. Sukalarang (Mandiri 15, Sejahtera 5) dan Mujib Abdullah Romdom Pendamping PKH Kec. Cicantayan (Mandiri 10, Sejahtera 3)

Hadir pada acara tersebut unsur Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, FORKOPIMDA Kab. Sukabumi, Asda bidang Pemerintahan dan Sosial, Kadinsos, Pimpinan Cabang BNI, serta undangan lainnya.

(Ebi/Alex)