Anugerah 4 Inisiator GTP di HUT GTP Ke 3

28

Berantasonline.com BOGOR – Gerakan Taman Pohon sudah menginjak tahun ke 3, dengan sudah banyak hasil dari penanaman pohon yang dilakukan setiap minggu, mungkin ribuan pohon yang sudah tertanam. Kegiatan GTP kali ini yang ke 197 sekaligus dengan HUT ke 3  yang berlokasinya kali ini di lapangan Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Jl. Tentara Pelajar No. 3 A Tanah Sareal Bogor,
Minggu (25/11/2018).

Terlihat hadir dalam acara ini inisiator GTP Heri Cahyono, Ketua GTP Irawati, DLH Kota Bogor, Wakil Rektor IPB, Rektor UIKA, Wakil dari UNPAK, Ketua KNPI Kota Bogor, Bank BJB, Unsur TNI, Pramuka dan Organisasi masyarakat serta puluhan undangan yang lainnya.

Acara diisi dengan penganugerahan Cindramata dalam bentuk plakat kepada pihak yang senantiasa mendukung dan konsen di bidang lingkungan hidup khususnya GTP, kesenian tradisional rampak gendang, puisi serta pemotongan tumpeng HUT ke 3 GTP secara simbolis dari Ketua GTP kepada Inisiator GTP.

Selaku Ketua GTP Irawati mengatakan, “GTP adalah gerakan tanam pohon yaitu gerakan sosial yang pada dasarnya ingin membangun dan memelihara lingkungan sekitar kita khususnya dikota Bogor, terima kasih kami ucapkan khususnya untuk para inisiator GTP yang sampai detik dengan kurun waktu 3 tahun kita sudah lakukan aktivitas dan gerakan tanam pohon dimana-mana dan kepada semua pihak kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih pohonnya termasuk dari IPB”, ucapnya.

Aktivis Gerakan tanam pohon GTP yang sudah banyak memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat dan hari ini juga diberikan penghargaan kepada 4 inisiator GTP yang mengawali dan cikal bakal terlaksananya kegiatan GTP setiap hari Minggunya, dan sudah banyak pula tanaman pohon yang tersebar diseluruh Kota Bogor.

Diungkapkan Heri Cahyono selaku salah satu inisiator yang mendapatkan penghargaan dari Ketua GTP pada acara HUT Ke 3 ini, saya bangga juga dengan ide yang tercetus secara spontan awalnya untuk menanam pohon diseluruh Kota sampai pelosok, tentu ini bukan hal yang mudah. Cuma saya sayangkan dukungan dari pemkot sangat minim sekali, padahal pihak pemerintah sendiri sudah mencanangkan tentang program lingkungan, tetapi bentuk dukungan secara moril bisa terlihat pada hari ini dengan tidak hadirnya pihak Camat dan Lurah”, pungkasnya.

(DG79)