Antisipasi Pandemi Covid-19, Pemdes Pondokkaso Tengah Lakukan Check Point dan Bagikan Masker

14

berantasonline.com (Sukabumi) –

Bentuk antisipasi Pandemi Covid-19, Pemdes Pondokkaso Tengah terus berupaya dalam penanganannya, hal itu terbukti dalam pembuatan posko dan sudah 9 hari melakukan Check Point serta bagikan ribuan masker kepada warganya yang melintas di jalan Bojongpari – Parakansalak tepatnya didepan Perumahan Cidahu Royal Residence, Kamis (14/05/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Pondokkaso Tengah Agun Gunawan yang dibantu perangkatnya dan bersinergi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Agun Gunawan dalam arahannya menjelaskan, Sebagai Pemerintah Desa sudah seharusnya kita peduli terhadap masyarakat terlebih ini warga kami apalagi dalam situasi saat ini, Pandemi Covid-19 belum berakhir jadi kita harus tetap waspada dan antisipasi.

“Kita harus tetap waspada dan antisipasi demi memutus mata rantai virus corona (Covid-19), jangan sampai Pandemi berlanjut apalagi mewabah kepada masyarakat Cidahu umumnya dan warga Desa Pondokkaso Tengah khususnya”, ujarnya.

Dihari ke-9 dalam pelaksanaan Check Point langsung dihadiri perwakilan KORPRI serta perwakilan PGRI Kabupaten Sukabumi yang ikut serta dalam kegiatan Check Point dan pembagian masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Kami sangat apresiasi dalam kegiatan ini, dan alhamdulillah kami bisa terjun langsung ke lapangan ikut serta dalam pelaksanaannya, meski hanya bisa menyumbang masker mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Perwakilan KORPRI Kabupaten Sukabumi Rasyad Muhara.

Dari kegiatan tersebut tak kurang dari 1500 masker yang dibagikan, dan itu semua didapatkan dari KORPRI, PGRI, Kwaran Pramuka, K3S serta Pemdes itu sendiri.

(Riswan)