Anggota Poktan Sinar Tani Terima Bantuan 350 Kg Benih Padi

28

berantasonline.com (Pandeglang Banten)

Sebanyak 350 kg benih padi bantuan dari pemerintah kepada kelompok tani (Poktan) sinar tani, kampung kadu kalapa RT 01RW 02 Desa pakuluran kecamatan keroncong Pandeglang, untuk hamparan 14 hektare.

Bantuan langsung disalurkan kepada anggota kelompok tani di saksikan ketua RT 01 dan ketua RT 02, di hadiri kaur desa herman dan babinsa desa pakuluran sertu Buton serta penyuluh pertanian dari BPP kecamatan keroncong, Sabtu 10/10/20.

Sertu Buton sebagai babinsa desa pakuluran yang pertama kali menyerahkan bantuan benih padi kepada anggota kelompok tani sinar tani, masyarakat desa pakuluran.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan agar masyarakat mampu dalam meningkatkan ketahanan pangan kedepan, “Para petani yang menerima harap di manfaatkan dengan baik”, tuturnya.

Hamami, penyuluh pertanian menyampaikan tujuan bantuan benih padi tersebut yang di bagikan kepada masyarakat petani dari anggota kelompok tani sinar tani agar dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian tanaman pangan para petani yang berbeda di pelosok pelosok desa.

“Kita berharap bidang pertanian tanaman pangan berorientasi kepada peningkatan produksi pangan hasil kualitas pertanian sangat dipengaruhi oleh kualitas dan kuantitas benih”, ungkap ketua kelompok sinar tani, abdul muti.

(RS)