Anggota BSC dan PISKAB se Kabupaten Bogor Latihan Senam Lansia Bersama

93

berantasonline.com (Cibinong)

Puluhan instruktur senam aerobik yang ada di Kabupaten Bogor dan sekitarnya, berkumpul di gedung Rahmat Yasin Center RYC di jalan Tegar Beriman untuk melaksanakan pelatihan senam bugar lansia Indonesia, rabu (7/8/2019).

Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan Komunitas Instruktur senam yg tergabung di Bogor Say Comonity (BSC) dan Persatuan Instruktur Senam Kabupaten Bogor PISKAB yg merupakan bagian dari Tim Pemenangan Pasangan HADIST.

Ketua Bogor Say Comonity BSC Hj Tuty Susilawati menyampaikan dalam kata sambutannya, Perkumpulan Instruktur Senam dibawah komando BSC adalah bagian dari wadah komonitas Ibu ibu yg tergabung dalam wadah Srikandi Ade Yasin SAY.

“Kegiatan seperti Ini merupakan kegiatan rutin dan melakukan pelatihan bagi instruktur senam sekaligus mengenalkan senam lansia.. dan bermabfaat untuk kesehatan. Olahraga ini mudah dilakukan dan tidak memberatkan tertutama pada lansia. Aktivitas senam lansia sangat memberikan manfaat bagi tubuh terutama tetap menjaga fungsi jantung bekerja secara optimal” jelas Tuty.

Tuty menambahkan, BSC dan PISKAB adalah salah satu komunitas Srikandi Ade Yasin SAY dan salah satu Komunitas yang akan slalu siap mengawas kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Bogor melalui Program Pancakarsanya yakni Bogor Sehat.

Hal senada juga disampaikan oleh Siti Maimunah atau kerab dipanggil teh Inout salah satu Instruktur kawakan yang juga Ketua PISKAB Kabupaten Bogor.

“Kendati sudah lansia, berolahraga itu sangat penting. Sehat itu tidak mengenal usia muda tua maupun lansia tetap harus sehat” ungkap Inout.

(B.I)