Ancaman Longsor Jalan Kampung Jawa Megamendung Harus Segera Ditangani

118

Bogor, Berantasonline.com

Resiko longsor di Jalan kampung Jawa – Pasir kaliki tepatnya RW 02 RT 02 Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor belum juga ditangani.

Tebing disepanjang jalan tersebut tidak menggunakan Tembok penahan Tanah (TPT) sehingga sangat beresiko longsor apalagi disaat musim hujan.

Pemerintahan Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung, mengatakan ruas jalan di RT02/02 sekitar 2 bulan mengalami rawan longsor sehingga warga yang melakukan lalulintas harus berhati-hati. “longsor jalan tersebut pak sudah dua bulan lebih dan dikwatirkan terus diguyur hujan menjadi semakin melebar longsornya,”ungkap Seketaris Desa Sukamaju,Romli kepada berantasonline.com (04/01/21)

Lebih jauh Romli mengatakan rencana perbaikan tebing jalan Kampung Jawa tersebut, telah dimasukkan dalam pembahasan musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbang), “jalan tersebut sudah kami ajukan untuk diperbaiki melalui rapat musrembang, mudah-mudahan cepat terealisasikan,” harapnya.

Ditempat terpisah, epala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah II Ciawi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Rizki Akbar mengatakan, secepatnya akan melakukan peninjau langsung kelokasi.

“Informasi yang kami terima akan dilihat langsung bersama penilik kita wilayah kecamatan Megamendung, pak Didi” ungkap Rizki Akbar kepada Wartawan Berantas.

(Zulkarnain Rangkuti)