Ancaman Hukuman Mati Menanti Bupati Kudus

92
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan

berantasonline.com (Jakarta) – Bupati Kudus yang telah resmi ditetapkan sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bakal menghadapi ancaman hukuman mati.

Muhammad Tamzil, Bupati Kudus ini tertangkap tangan petugas KPK, dia disangka terkait suap jual beli jabatan.

Jum’at lalu (26/7) bersama sejumlah Pejabat Pemkab Kudus, Tamzil ditangkap oleh KPK dan pada hari Sabtu pagi (27/7) digelandang ke Markas KPK di Jakarta.

“KPK akan mempertimbangkan ulang ancaman hukuman mati bagi Bupati Kudus dalam kasus korupsi, ia sudah dua kali terjerat Kasus Korupsi”, ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada Wartawan hari Minggu (28/7) betempat di Gedung Pusdiklat Kemensesneg di Cilandak Jakarta Selatan.

“Namun kita pertimbangkan ulang keterlibatan dia benar benar sampai dimana, dan nanti yang memastikan bukan satu dua, kita ramai ramai dulu memastikan”, kata Basaria menambahkan.

Bupati Kudus M. Tamzil bersama Plt Sekdis Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Achmad Sofyan dan Staf Khusus Bupati Kudus Agus Suranto ditetapkan sebagai tersangka dan resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta.

(Nia/red.1)