Anak Perangkat Nagari di Palembayan Terpapar Covid-19, Seluruh Perangkat Nagari Jalani Uji Swab

102

Berantasonline.com (Agam-Sumbar)

Gegara anak Perangkat Nagari Persiapan Salareh Aia Timur Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat terpapar Covid-19, Perangkat Nagari dan Jorong menjalani uji swab.

Anak Perangkat Nagari tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 ketika masuk salah satu pesantren di Kabupaten Agam.

“Kami belum dapat mengetahui dari mana anak perangkat nagari ini terpapar Covid-19 karena ia tidak ada melakukan perjalanan. Jika terpapar dari ayahnya selaku perangkat nagari, sementara ayahnya sudah dua kali diswab dan hasilnya negatif”, ujar Pj. Wali Nagari Persiapan Salareh Aia Timur, Ferdianda pada awak media

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gusgas PP) Covid-19 Agam mengumumkan status Anak tersebut Sabtu (10/10/2020).

Sesuai arahan Camat Palembayan, seluruh perangkat nagari persiapan diminta kembali untuk uji swab agar dapat memutus mata rantai virus Corona.

“Hingga hasil swab keluar, ia meminta, perangkat nagari betul-betul disiplin melakukan isolasi di rumah dan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan terjadinya kasus tersebut, pelayanan di Kantor Nagari Persiapan Salareh Aia Timur Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, langsung ditutup sementara. Pelayanan administrasi kependudukan dan lainnya dilangsungkan di Kantor Wali Nagari induk di Kayu Pasak, pungkasnya.

(Bj.Rahmad)