Alhamdulillah, Masyarakat Pulau Pisang Kini Menikmati Aliran Listrik PLN

94

berantasonline.com (LAMPUNG) – Kini masyarakat yang mendiami Pulau Pisang, sudah bisa menikmati pasokan aliran listrik dari PT PLN Persero, setelah Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meresmikan beroperasinya kabel listrik bawah laut 20kv dan melakukan Penyalaan Perdana Listrik di Kecamatan Pulau Pisang, Jumat (12/4).

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jon Edwar, mengatakan, dengan telah diresmikan dan dilakukan penyalaan perdana listrik di pulau Pisang oleh Bupati, kini masyarakat di Kecamatan Pulau Pisang bisa menikmati pasokan listrik dari PLN dalam rangka pemenuhan hak masyarakat dalam hal mendapatkan energi listrik sekaligus meningkatkan rasio elektrifikasi yang menjadi target pemkab Pesisir Barat menuju Pesisir Barat terang 2019.

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutanya mengatakan, bahwa sejak tahun 2017 pemkab Pesisir Barat melalui dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu, menjalankan program dan kegiatan berupa pemberian bantuan biaya penyambungan baru Kwh listrik bagi seluruh masyarakat di kabupaten Pesisir Barat yang hingga saat ini telah terealisasi sebanyak 4.692 kwh.

“Pemkab Pesisir Barat selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan listrik bagi masyarakat kabupaten Pesisir Barat. Dengan terpenuhi kebutuhan listrik yang merata bagi masyarakat, diharapkan akan mempermudah aktivitas warga dan berdampak positif, behingga berdampak pada sektor pendidikan, sektor ekonomi, pariwisata dan lainnya. Oleh karena itu pemerintah kabupaten pesisir barat bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) sudah berusaha secara maksimal agar jaringan listrik bawah laut tersambung ke kecamatan Pulau Pisang. Alhamdulillah dengan dukungan banyak pihak penerangan listrik di Pulau Pisang akan kita resmikan pada hari ini”, papar Bupati.

“Semoga dengan tercukupinya ketersediaan listrik di pulau pisang akan menarik minat para investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata, dan diharapkan wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam Pulau Pisang akan semakin meningkat, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat”, harapnya.

Bupati juga mengapresiasi pihak PT PLN yang telah bekerja keras menghubungkan jaringan listrik di kecamatan Pulau Pisang. “Ini merupakan wujud keseriusan PLN dalam mengatasi kekurangan energi listrik di Kabupaten Pesisir Barat”, pungkasnya.

(Benk)