Alhamdulillah, Jamaah Haji Asal Pinrang Tiba Dengan Selamat di Kampung Halaman

49

berantasonline.com (Sulsel) -Sebanyak 366 orang jumlah jamaah haji asal Kabupaten Pinrang tiba di Masjid Agung Al Munawwir Sabtu, 1/9 siang, mereka tiba dengan selamat serta jumlah yang utuh.

Dalam acara penerimaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah bersama pihak Kementerian agama kabupaten Pinrang ditempat tersebut bersyukur bahwa semua jamaah haji Pinrang yang pada saat berangkat berjumlah 366 orang ini tiba kembali dalam keadaan sehat dan tetap utuh jumlahnya atau tak satupun yang meninggal ditanah suci.

“Kita patut bersyukur karena seluruh Jamaah Haji Pinrang kembali dengan selamat ” kata Kepala kantor Kemenag kabupaten Pinrang Drs.H. Sudirman D, M.Ag kepada Berantasonline usai acara penerimaan tersebut.

Dikatakan bahwa rombongan jamaah haji Pinrang ini tergabung dalam kloter 6 bersama kabupaten Gowa setiba di bandara Hasanuddin Makassar kemudian langsung dibawa ke Asrama Haji Sudiang di Makassar.

“Sesungguhnya rombongan Haji kita ini termasuk istimewa karena saat tiba di asrama haji Sudiang kita diterima oleh Dirjen Bimmas Kemenag RI”, katanya bersemangat.

Dilain pihak H. Baharuddin Dawe salah seorang rombongan haji Pinrang yang ditemui berucap syukur karena dirinya bersama rombongan haji Pinrang lainnya tiba selamat dikampung halaman.

“Syukur Alhamdulillah sejak kami berangkat dan selama di Tanah Suci kami senantiasa diberi kesehatan yang baik hingga akhirnya kami kembali ke kampung halaman ” ujar Baharuddin yang kini sudah resmi berstatus haji.

(JAY)