Alhabib Hasan Bin Sihab : Umat Islam Agar Tidak Jauh Dari Ulama

75

berantasonline.com (Bogor) – Umat Islam hendaknya untuk tidak jauh dari ulama lebih mendekatkan diri, karena ulama adalah pewaris dari baginda Nabi Besar Muhammad Sulallah Ailaihissallam.

Para jemaah juga diminta juga agar tidak meninggalkan waktu sholat lima waktu termasuk ajaran sunnahnya, karena itu akan menjadi bekal kelak dikemudian hari.

Alhabib Hasan Bin Sihab dari Empang Bogor mengungkapan hal ketika menyampaikan siraman rohani (tausyah) kepada jemaah yang hadir acara Milad Karang Taruna dan pengajian bulanan di Kampung Babakan, Desa Cikeas, Sukaraja, Bogor, Senin ( 04/02).

Alangkah lebih baik kita selaku umatnya dalam menjalani kehidupan sehari hari agar selalu taat dan bertaqwa melaksanakan perintah dan manjuhkan diri dari semua larangannya, karena tidak ada yang bisa umat pertanggun jawabkan kecuali hanya amal ibadah.

Kades Cikeas H. Ervan Sulaeman

Kades Cikeas H. Ervan suelaiman dalam sambutannya mengatakan, para masyarakat umumnya warga Desa Cikeas dan khususnya warga Babakan agar selalu memenuhi tempat tempat ibadah setiap acara pengajian yang dilaksanakan baik mingguan maupun pengajian bulanan.

Hal yang sama juga dalam tausyahnya Ustadz Jen Turbo menyebutkan, jangan pernah berhenti dalam beribadah selagi kita masih diberi kekuatan keimanan, berkah sehat jasmani dan rohani, selalu mensyukuri apa yang diraih.

Dihadapan ratusan jemaah yang menghadari acara tersebut Ust Jen Turbo, mengingatkan khususnya para ibu ibu agar selalu menjaga cara berpakaian selalu menutup aurat terutama bila pada hari libur, lebih lebih bila hendak olah raga senam.

Ketua Karang Taruna Babakan Ust Endang dalam sambutannya mengatakan, dari semua tausyah yang kita dapat pada Milad ke 1 tahun 2019 ini hendaknya bisa kita jalankan dan taati mana yang bermanfaat dari sisi ibadah.

Hadir dalam acara tersebut tokoh agama pimpinan Ponpes Albarokah sesepuh Babakan KH. Ahmad Isa, tokoh masyarakat, Ust Nurfalah, anggota BPD Cikeas Samsuar, Babinsa Sadiman, Ketua RW Saepul Hamdan, para Ketua RT dan beberapa diantaranya staf Desa Cikeas.

Acara berlangsung dengan khidmat tertib dan aman dengan kental rasa kekeluargaan, ditutup pembacaan doa oleh KH. Ahmad Isa selaku pimpinan Ponpes Albarokah.

(Samsuar)