Al Saqiq Hapid Terpilih Sebagai Ketua Umum KMKPB-KL 2021-2024

346

berantasonline.com (Depok)

Musyawarah Anggota Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung (KMKPB-KL) Jabodetabek, hari Sabtu (12/12-2020) dilaksanakan di Cinere Kota Depok Jawa Barat.

Hadir 51 orang Anggota Perwakilan dari Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, Depok dan Bekasi, dengan acara tunggal kepengurusan terutama menetapkan Calon Ketua Umum yang baru, sehingga dengan telah habisnya masa bhakti pengurus lama periode 2016-2020.

Pimpinan Rapat/Sekaligus Ketua Sidang Drs. H. Bustanul Daham, M.Si menjelaskan, maksud dan tujuan Musyawarah Anggota tersebut, adalah untuk mengisi kekosongan Jabatan Pengurus KMKPB-KL, karena bagaimanapun kepengurusan harus terus berlanjut, walaupun dalam kondisi pandemi sekarang ini.

“Pihak Dewan Pembina menganggap penting segera ada pengisian jabatan pengurus periode 2021-2024. Tidak ada maksud lain, maka untuk itu kiranya Plt. Ketua sekaligus Wakil Ketum yang lama (Drs. Al Saqiq Hapid, SH,MH,MM) diminta kesediaannya untuk dipilih sebagai Ketua Umum yang baru”, ujarnya.

Atasnama Dewan Pembina, H. Bustanul Daham menyampaikan Penghargaan atas dedikasi dan prestasi pengurus lama yang cukup banyak. “Cukup banyak kegiatan yang telah dilaksanakan pengurus lama dan akan menjadi tugas pengurus baru untuk melanjutkannya”, tegas H. Bustanul.

Dalam kesempatan itu, atasnama Ketua Dewan Pembina, Kolonel (Purn) Moh. Afip Zakki menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran perwakilan anggota KMKPB-KL se Jabodetabek, yang telah menunjukkan kepedulian untuk menghadiri Musyawarah Anggota tahun 2020. Afip Zakki juga berharap kesediaan Al Saqiq Hapid untuk memegang amanah sebagi Ketua Umum KMKB KL periode mendatang.

Dalam sambutannya selaku ketua penyelenggara musyawarah dan tuan rumah, Al Saqiq mengucapkan terimakasih atas kehadiran memenuhi undangan. “Saya siap untuk mengemban amanat yang diberikan demi kepentingan anggota”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Firdaus Zaenuddin selaku Pembina dan Sekretaris Persidangan menguraikan betapa pentingnya musyawarah pada hari ini untuk membahas masa depan organisasi KMKPB-KL.

Firdaus Zaenuddin bergelar Raja Andika meminta Al Saqiq Hapid memegang estafet kepemimpinan KMKPB-KL periode mendatang, Al Saqiq Hapid tepat untuk diberi tanggung jawab sebagai Ketua Umum.

Hal senada diucapkan Anggota Dewan Pembina Irawan Ridwan yang intinya sangat setuju apabila Al Saqiq diberi kepercayaan memimpin KMKPB-KL Jabodetabek.

Sementara itu, pengurus lama diwakili Winoto Akam, SH selaku Ketua I menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan pengurus lama, dan sangat mendukung penetapan Al Saqiq sebagai Ketua Umum KMKPB-KL yang baru. “Saya sangat setuju”, ujar Winoto diiringi tepuk tangan anggota yang hadir.

Selanjutnya, Winoto didampingi pembina dan unsur pengurus jajarannya menyerahkan secara resmi berkas berkas dan pertanggungjawaban kepada Ketua Umum terpilih Al Saqiq Hapid.

Dalam kesempatan itu pula Pimpinan Sidang H. Bustanul Daham setelah meminta persetujuan para anggota yang hadir, segera membacakan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Ketua Umum sekaligus menyerahkan SK tersebut kepada Al Saqiq Hapid sebagai Ketua Umum periode 2021-2024.

Herman Dulaimi, SH, MH yang hadir belakangan memberikan wejangan dan petuah petuah sebagai Pembina kepada Ketua Umum terpilih dan menyatakan kesediannya memberikan dukungan.

Dalam kesempatan penutup, Ketua Umum KMKPB-KL yang baru Al Saqiq Hapid mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan anggota dan berusaha menindak lanjuti usul dan saran peserta musyawarah.

Kegiatan musyawarah tersebut ditutup dengan sesi foto bersama.

(Indrawan/red.1)