Aktivitas Erupsi Gunung Karangetang Terus Berlangsung

123

berantasonline.com (Sulut) – “Berlangsungnya leleran Lava dari puncak kawah II gunung api Karangetang di Pulau Siau Kabupaten Sitaro masih berlanjut”, ujar Yudia Tatipang Kepala Pos Pengamatan Gunung Karangetang.

Dahsyatnya Lahar gunung Karangetang menutup Akses Jalan Kampung Batu Bulan di Siau Barat Utara, lahar terus menjalar melalui kali Malebuhe dan Batuare sehingga akses jalan dan Jembatan di Desa Batu bulan tidak bisa dilewati.

Bupati Kab.Sitaro Evangelian Sasingen melihat langsung aliran Lava dan mengunjungi para pengungsi.

Kesiapsiagaan TNI dan Basarnas serta Pihak kepolisian bekerjasama dengan pemerintah disitaro untuk mengevakuasi masyarakat yang dianggap berbahaya terhadap aliran lava mendapat apresiasi dari Bupati Sitaro ,yang terus memantau langsung kondisi terkini ditempat Bencana guguran lava Gunung Karangetang.

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menjamin kesejahteraan warga selama di pengungsian, sampai hari ini, Kamis 7 Februari Bupati mengadakan rapat kerja bersama seluruh Seluruh Kepala Perangkat Daerah dan bagian Setda membahas sejauh mana penanggulangan korban bencana gunung api Karangetang. “Rapat membahas langkah langkah apa saja yang harus dilakukan”, ujar Bupati.

(Tampubolon)