Aksi Mogok Mengajar Guru Honorer Kabupaten Sukabumi Berlangsung Selama 6 Hari

65

berantasonline.com (Sukabumi) – Hasil Silaturahmi Akbar dan penyampaian aspirasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer se Kabupaten Sukabumi yang digelar di Stadion Korpri, Rabu kemarin (19/9).

Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer se Kabupaten Sukabumi menggelar Aksi Mogok Mengajar yang akan dilakukan terhitung tanggal 20 hingga 25 September mendatang, upaya ini ditempuh berdasarkan kesepakatan anggota FPHI dan korlap dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, dalam rangka menuntut perhatian Pemerintah terhadap nasib guru honorer.

Tercatat 22 Kecamatan telah melakukan mogok mengajar yakni, Kecamatan Sukabumi, Warungkiara, Nyalindung, Cikidang, Ciemas, Parungkuda, Cireunghas, Gegerbitung, Cisaat, Cidolog, Kadudampit, Pelabuhanratu, Gunungguruh, Simpenan, Cimangu, Bantargadung, Sukaraja, Lengkong, sebagian Jampang Tengah, Curug kembar, Kebonpedes dan Kecamatan Surade.

Ketua FPHI Suherman,S.Pd.I mengintruksikan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer se-Kabupaten Sukabumi untuk melakukan aksi mogok mengajar sebagaimana dilindungi oleh Undang-undang Nomor 39 tahun 1999 tentang hak untuk mogok mengajar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Kamis (20/9).

“Jika terjadi intimidasi oleh beberapa pihak yang tidak diinginkan atau ada Guru Honorer yang dipecat oleh Kepala Sekolah, maka yang bersangkutan agar secepatnya melakukan koordinasi kepada Korlap aksi yang nantinya akan ditindaklanjuti ke Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ” tegasnya.

(Riswan/Ebi)