Akibat Kerusakan Jalan, Program Mandiri Pangan di Kecamatan Baros Mandeg Sejak 2017

144

berantasonline.com (Serang Banten) – Jalan Kabupaten Serang sepanjang 4 km yang menghubungkan Desa Baros dan Desa Cisalam Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten, belum juga ada tanda-tanda akan dibangun meski sudah beberapa kali diusulkan ke Pemda.

Pj. Kepala Desa Cisalam, Fatah kepada berantasonline.com dikantornya belum lama ini menuturkan, kondisi jalan yang baik sangat dibutuhkan warga sejak lama untuk menunjang distribusi hasil pertanian produktif diatas lahan seluas 110 hektar dan perkebunan palawija seluas 40 hektar.

“Kami sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan jalan tersebut, tapi belum juga ada tanggapan dari pihak Pemkab Serang”, ujarnya.

Bahkan, sambung Fatah, Program Mandiri Pangan di 5 Desa sejak tahun 2017 hingga kini belum berjalan akibat akses jalan yang buruk.

Plt. Kades Cisalam, Fatah

Lima desa yang masuk dalam program tersebut yakni Desa Cisalam, Desa Sindang Mandi dan Desa Tamansari (untuk pengadaan bahan baku). Desa Sidamukti untuk Pengolahan, dan Desa Panyirapan untuk Pemasaran.

“Tentu saja meningkatnya perekonomian rakyat tidak lepas dari infrastruktur jalan yang baik dan memadai, untuk itu Pemkab Serang harus segera bertanggungjawab memperbaiki jalan tersebut”, ujar salah seorang tokoh masyarakat Desa Cisalam menambahkan. (Nurwasilah/red.3)