Akbar Tanjung : HMI Sebagai Pelopor Organisasi Perjuangan, Nilai Keislaman dan Kebangsaan

49

Berantasonline.com Bogor – Latihan Kader Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa islam (HMI) Cabang Kota Bogor memasuki hari ke-9 (Sembilan). Para peserta yang terdiri dari seluruh penjuru Nusantara ini melangsungkan jenjang pengkaderan formal selama 10 sehari, berlokasi di Gedung Wisma Atlet Dispora Kota Bogor,
Senin (29/10/18)

Turut hadir sebagai pemateri Akbar Tanjung selaku tokoh Nasional sekaligus Alumni HMI untuk memaparkan materi tentang Wawasan dan membangun politik di Indonesia. Dalam pemaparannya beliau mengawali dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia sampai dengan perjuangan era reformasi sebagai bentuk penopang pembangunan nasional oleh mahasiswa.

HMI sebagai organisasi perjuangan yang mepelopori perjuangan nilai keislaman dan kebangsaan memiliki nilai-nilai historical dalam membangun politik secara jujur dan adil untuk bangsa Indonesia. Dirinya menyampaikan untuk dapat mengembangkan wawasan serta membangun politik secara baik dengan memasukan unsur jujur dan adil.

“HMI harus mampu untuk dapat mengembangkan wawasan serta membangun politik secara baik dengan memasukan unsur jujur dan adil didalamnya,” tuturnya.

Sebagai harapan dari masyarakat Indonesia HMI akan mengawal demokrasi politik Indonesia demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT.

“HMI juga mesti mengawal demokrasi politik sebagai harapan dari masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Saepul Wahyudin Putra mengucapkan terimakasihnya yang dalam kesempatan ini dapat hadir untuk memberikan ilmu yang bermanfaat.

“terimakasih kepada kanda Akbar Tanjung yang dapat hadir di Kota Bogor untuk memberikan ilmunya kepada para peserta LK II,” pungkasnya. (DG79/Not)