AKADEMISI GORONTALO DUKUNG LISTIYO SIGIT JADI KAPOLRI

13

Foto : Dr.Obraham Ahmas,SHMH

GORONTALO-Berantasonline.com

Keberhasilan Kabareskrim mengungkap berbagai macam kasus merupakan keberhasilan polri yang harus di berikan apresiasi. Hal ini yang membuat presiden jokowi memutuskan memilih Kaba Reskrim Komjen Pol Listiyo Sigit sebagai Calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.
Senin (18/01/2021)

Berbagai macam persoalan keamanan diselesaikan termasuk selama menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) sejak tahun 2019.
Adapun salah satu contoh kasus yang menonjol berhasil diungkap, yakni penangkapan Djoko Tjandra, seorang buronan kelas kakap dalam kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali.

“Di samping itu, kasus lain yang berhasil diungkap oleh Listyo Sigit Prabowo yakni kasus penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan serta sejumlah kasus besar lainnya, “ungkapnya.

Atas dasar itu, saya selaku Rektor Universitas Gorontalo Dr Obrahim Ahmas SH, MH mendukung sepenuhnya pengajuan nama Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang menjadi pilihan terbaik saat ini di antara sosok jenderal bintang tiga lainnya.

“Listyo memiliki komitmen tinggi memajukan institusi Polri, jadi saya yakin Polri semakin baik kinerjanya ke depan dan pastinya bisa menjalin hubungan harmonis dengan stakeholder dan seluruh masyarakat,” pungkasnya.

(IDR/YN)