AJB Community Salurkan Bantuan Batu Gunung Pencegah Banjir di Dusun Babana

112

Pinrang Berantasonline.com

Dusun Babana yang terletak di desa Bababinanga Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang ini memang sejak dulu dikenal sebagai wilayah langganan banjir musiman, lokasinya yang bedampingan aliran sungai babana yang deras membuat dusun ini kerap dilanja banjir bila musim penghujan tiba.
Tanpa tanggul penahan air yang memadai inilah yang mendorong aksi sosial yang di prakarasai oleh H. Ahmad Jaya Baramuli ( AJB ) yang juga Wakil Ketua DPRD Pinrang untuk membantu material penahan air berupa puluhan kubik batu gunung guna ditempatkan di sepanjang bibir sungai.
Aksi sosial yang dilakukan AJB ini disalurkan lewat AJB Community sebuah komunitas masyarakat yang berasal dari dari berbagai wilayah di kabupaten pinrang, koordinator AJB Community Rijali kepada wartawan mengaku kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian bapak AJB untuk ikut berkontribusi di masyarakat apalagi wilayah Babana ini memang daerah langganan banjir jadi setidaknya dengan adanya bantuan batu gunung ini bisa meminimalisir arus air yang masuk ke wilayah perumahan warga sehingga bisa meringankan, ucapnya.
Dilain pihak Tasma salag seorang Tokoh masyarakat setempat sangar mengapreseasi aksi sosial dilakukan oleh H. Ahmad Jaya Baramuli lewat AJB Community ini menurutnya dengan adanya pemasangan batu gunung di sepanjang sungai bisa mengurangi rasa was-was masyarakat saat musim hujan tiba.

(Jim)