Agus Istiqlal Tepis Isu Dirinya Ditangkap KPK, Itu Fitnah Keji

608

Berantasonline.com (Pesisir Barat- Lampung)

Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020, Drs.H. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menepis adanya isu penangkapan dirinya bersama pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (29/3) malam.

Semua isu yang telah beredar itu jelas tidak benar (hoax) dan merupakan fitnah.

Demikian disampaikan Agus Istiqlal, melalui sambungan telponnya, Selasa (30/3).

Menurutnya, pada Jum’at (26/3) lalu dirinya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertemu dengan Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni. Kemudian, setelah dari Kemendagri tersebut langsung pulang menuju Bandung untuk menengok keluarga.

“Senin (29/3) kemarin, saya langsung ke Pindad dan siang harinya ke Kejati Jawa Barat untuk bertemu dengan teman-teman, karena memang disana teman semua,” katanya.

Kemudian, lanjutnya saat itu dirinya pulang dan sekitar pukul 17.30 WIB dihari itu juga Pak Jalaludin (Kepala Dinas PUPR Pesbar) menelpon terkait kejadian longsor.

Agus menegaskan, adanya isu yang beredar mengenai penangkapan dirinya jelas itu tidak benar. Bahkan ada isu lain setelah dirinya tidak jadi, akan ada pejabat lainnya yang diisukan serupa.

“Itu semua jelas merupakan fitnah. Karena itu saya kembali tegaskan bahwa semua isu tersebut tidak benar, saat ini saya juga masih di Pindad, Jawa Barat,” tegasnya.

(Benk)