Agus Istiqlal : Peratin Harus Jadi Pemersatu dan Panutan Bagi Warganya

237

Berantasonline.com (Pesisir Barat) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat , menggelar Rapat Koordinasi bulanan dengan seluruh camat, peratin dan LHP se-Pesisir Barat di GSG Selalaw Pantai Labuhan jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (30/1).

Rakor bulanan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati-Wakil Bupati, Agus Istiqlal-Erlina, Sekkab, Azhari, Asisten, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dihadapan para peratin, Bupati Agus Istiqlal meminta agar seluruh peratin mampu menjadi panutan bagi masyarakat dan pekon yang dipimpinnya. “Peratin harus jadi pemersatu, harus mampu menciptakan kondisi yang aman dan harmonis. Yakinkan masyarakatmu bahwa kita akan menjadi wilayah yang maju jika melangkah bersama-sama.

Bahkan, secara tegas Agus, tidak ingin menerima informasi tentang adanya peratin yang bersikap dan bertindak memecah belah masyarakatnya. “Jangan sampai saya mendengar peratin yang memecah belah. Jangan kau pecah persaudaraanmu di pekon yang kau pimpin, karena mereka adalah bagian dari keluargamu,” tegas Agus.

Orang nomor satu di kabupaten termuda di Lampung itu juga mengingatkan peratin dalam pengangkatan aparatur pemerintahannya agar sesuai dengan kemampuannya. “Perangkat pekon yang diangkat harus punya kemampuan. Kalau perangkat yang lama itu baik dan dalam menjalankan pekerjaannya bagus, kenapa harus diganti,” ucapnya.

“Menjadi seorang peratin harus berani dan siap dalam segala hal selama itu demi kepentingan masyarakatnya. Karena seorang peratin harus menjadi contoh untuk seluruh masyarakatnya,” tandas Bupati.

.(Benk).