Agus Istiqlal Dapat Dukungan Kuat Untuk Dicalonkan Kembali Sebagai Bupati Pesisir Barat 2020-2025

1384
Firdaus Zainuddin (kedua dari kiri), dalam suatu acara di Bandung bersama Ketua Dewan Pembina KMKL H. Bustanul Daham (kedua dari kanan)

berantasonline.com (Jabodetabek) Kepemimpinan H. Agus Istiqlal sebagai Bupati Kabupaten Pesisir Barat sejak tahun 2015 hingga saat ini dinilai sukses.

Untuk itu selayaknya mendapat dukungan untuk dicalonkan kembali guna menduduki jabatan masa bhakti berikutnya (2020–2025).

Firdaus Zaenuddin SH salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat di Jakarta dan Pembina Presidium Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat Lampung (P3KPB) dalam keterangan khusus yang diberikan kepada Reporter Berantasonline.com di Jakarta, Jum’at (19/7) petang mengatakan, sudah selayaknya Agus Istiqlal sebagai Bupati Kabupaten Pesisir Barat Lampung saat ini mendapatkan dukungan untuk menjabat kembali masa bhakti 2020-2025 mendatang.

“Apalagi berdasarkan pooling pendapat masyarakat Pesisir Barat nama Agus Istiqlal patut diperhitungkan”, ujar Firdaus.

Dikatakan, sudah menjadi kenyataan tak terbantahkan Agus Istiqlal yang merupakan Mantan Jaksa itu melaksanakan tugas sebagai Bupati Pesisir Barat mulai dari nol.

“Hal ini bukan pekerjaan mudah, terlepas dari kekurangannya sebagai manusia biasa itu jamak”, kata Firdaus yang kebetulan satu alumni di SMPN Krui tahun 1976 dengan Agus Istiqlal.

“Meletakkan dasar atau landasan pembangunan dan mewujudkan Sarana Perkantoran DPRD dan kalangan eksekutif di Kabupaten Pesisir Barat patut mendapatkan apresiasi yang tinggi. Apalagi Agus Istiqlal merupakan salah seorang perintis dan penggerak Pembentukan Kabupaten termuda di Propinsi Lampung ini, dimana tendangan gol terakhir dilakukan oleh Presidium Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat”, ujar Firdaus Zaenudin menambahkan.

Komentar serupa diberikan oleh Ketua Dewan Pembina Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) Jabodetabek H. Bustanul Daham, M.Si.

Dikatakan oleh Bustanul Daham, dalam Pemilukada tahun 2020 mendatang sangat layak apabila Agus Istiqlal didukung untuk dicalonkan kembali sebagai Bupati Pesisir Barat masa bhakti 2020-2025 mendatang.

Apalagi sebagai Ketua DPC Partai Nasdem besutan Surya Paloh itu, telah berhasil melambungkan nama Parpol tersebut di Kabupaten Pesisir Barat dimana Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Pesisir Barat menempati ranking pertama mengungguli PDIP dan Partai Golkar.

“Untuk itu segenap jajaran Keluarga Masyarakat Krui Lampung di Jabodetabek termasuk anggota keluarganya didaerah Krui Lampung berada dibelakang Agus Istiqlal”, kata Ketua Dewan Pembina Keluarga Masyarakat Krui Lampung itu.

Ketua Umum DPP KMKL Andry Santosa, SH, MH juga mendesak agar Agus Istiqlal bersedia dicalonkan kembali sebagai Bupati Pesisir Barat dalam Pilkada tahun 2020 yang sudah diambang pintu.

(Indrawan/red.3)