Ade Yasin Dilantik Sebagai Ka Mabicab Pramuka Kabupaten Bogor

77

berantasonline.com (Cibinong) – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, H. Dede Yusuf, Jum’at (1/2) melantik dan mengambil sumpah jabatan Hj. Ade Yasin Bupati Bogor sebagai Ka Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, bertempat Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan juga dilantik menjadi Waka Mabicab Kabupaten Bogor beserta para Pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Ka Kwarda Jabar H. Dede Yusuf mengharapkan dukungan dan tanggungjawab Ka Mabicab untuk meningkatkan kualias Gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor tentunya dengan berpegang pada Undang Undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Ka Kwarda Jabar mengapresiasi langkah Ka Mabicab Kabupaten Bogor yang akan menggerakkan sekolah-sekolah dalam pembinaan Pramuka juga temasuk jajaran Muspida sebagai Gugus Depan, serta kesiapan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah HUT Pramuka tingkat Jawa Barat tahun ini. “Saya apresiasi, agar acaranya tidak biasa-biasa saja, tetapi luar biasa”, ujar Dede Yusuf yang juga Mantan Wakil Gubernur Jabar.

Ka Kwarda juga mengharapkan agar setiap tanggal 14 Aparat Sipil Negara mengenakan seragam Pramuka.

(Rachmat Hidayat/red.1)