Ade Yasin : Cegah Penyebaran Covid-19, Mobil Desa Harus Siaga

46

berantasonline.com (Bogor)

Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Bogor Bupati Ade Yasin mengistruksikan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tenang dan waspada serta mengikuti arahan pemerintah.

Instruksi Bupati Bogor Ade Yasin ditujukan kepada seluruh Camat, Lurah, Kades, Ketua DMI dan Ketua BKMT melalui keterangan resmi diterima wartawan Sabtu (21/03) .

Ada lima instruksi Ade Yasin untuk dihimbau kepada masyarakat yakni . Satu, masyarakat untuk tidak takut dan panik berlebihan terhadap wabah pandemi Covid-19.

Kedua, senantiasa menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan melakukan cuci tangan dengan sabun setiap telah melakukan aktifitas. Ketiga, senan tiasa menjaga kesucian badan dengan udhu, memperbanyak dzikir dan doa untuk keselamatan bersama.

Keempat, jika ada masyarakat terkena gejala batuk, demam dan flu agar melaporkan diri ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat. Kelima, untuk tindakan gawat darurat Camat dan Kades agar selalu mensiagakan kendaraan mobil siaga desa agar pelayanan masyarakat dalam menangani covid-19 yang membutuhkan bisa terpenuhi.

Imstruksi Ade Yasin dihimbau melalui pengeras suara menggunakan kendaraan Satpol PP dan mobil siaga desa.

(Sam)