PERINGATI HUT KORPRI KE 47, GURU DAN PGRI MENDAPATKAN PENGHARGAAN DARI BUPATI SUKABUMI

615

berantasonline.com (sukabumi) –
Kehadiran Korps Pegawai Republik Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia memiliki keterikatan yang sangat kuat, karena kedua lembaga ini bersama dengan Perangkat Pemerintah yang lain bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam Sambutannya pada Peringatan HUT Korpri Ke 47, Hari Guru Nasional dan PGRI Ke 73 Tingkat Kabupaten Sukabumi, Bertempat di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (29/11).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan Satya Lencana bagi 149 Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 Tahun serta Penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil yang berprestasi oleh Bupati Sukabumi.

Dikatakan selanjutnya oleh Bupati, Tema Peringatan Hari Guru nasional dan PGRI Ke 73 yaitu “Guru sebagai Penggerak Perubahan di Era Revolusi Industri 4.0” hal ini menandakan profesi guru saat ini lebih sulit karena harus bersaing dengan mesin yang jauh lebih cerdas, lebih cepat dan lebih efektif dalam pencarian informasi.

“ Untuk itu, para guru perlu mengubah cara mengajarnya, dari yang awalnya bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih menyenangkan dan menarik ” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Peringatan HUT KORPRI ke 47 saat ini mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah yang merupakan symbol untuk memperkokoh dan mempersatukan bangsa, untuk itu mari kita jadikan momentum hari lahirnya KORPRI untuk meneguhkan kembali fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Harus disadari KORPRI bukan hanya menjadi milik fihak manapun, akan tetapi menjadi organisasi profesi dengan satu tujuan yaitu mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara ” Tegasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya.

(Riswan/Ebi)