92 Prajurit dan PNS Lanud Atang Sendjaja Mendapat Kenaikan Pangkat dan Golongan

99

berantasonline.com (Bogor) – Sebanyak  92 personel Lanud Atang Sendjaja yang terdiri dari 37 Bintara, 31 Tamtama dan 24 PNS mendapat kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Hal ini ditandai dengan adanya pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat dan golongan dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama yang berlangsung di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Hari Senin (1/20/2018).

Danlanud Atang Sendjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang otomatis terjadi, tetapi pada hakikatnya adalah bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud penghargaan TNI Angkatan Udara kepada yang bersangkutan, yang diberikan berdasarkan atas prestasi, dedikasi, maupun loyalitas yang ditunjukkan sepanjang pengabdiannya, serta telah memenuhi kriteria-kriteria yang di tetapkan dalam proses pembinaan personel,” ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Ditambahkan Danlanud Atang Sendjaja, kenaikan pangkat merupakan bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU kepada saudara sekalian. Oleh karena itu, kepercayaan dan penghargaan melalui kenaikan pangkat, benar-benar dapat dipertanggungjawabkan melalui peningkatan kinerja guna menuju profesionalitas sesuai dengan keahlian masing-masing.

Diakhir sambutannya, Danlanud AtS berharap kenaikan pangkat benar-benar dapat dihayati, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

“Tingkatkan terus kadar disiplin, loyalitas, dan kualitas kerja. milikilah kebanggaan terhadap profesi masing-masing, serta komitmen yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan TNI AU khususnya Lanud AtS,” tegasnya.

Hadir pada upacara pelantikan kenaikan pangkat tersebut Komandan Wing 4 Lanud Atang sendjaja Kolonel Pnb Bambang Juniar, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, para perwira staf serta seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja.

(DG79)