8 Guru SD dan SMP Asal Sitaro Siap Berkompetisi Pada Olimpiade Tingkat Provinsi

23
Kadisdik Kab Sitaro, Drs. Robert Kahiking, M.Pd

berantasonline.com (SULUT) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Sitaro menghimbau tenaga guru pada jenjang pendidikan sekolah Dasar dan SMP peserta seleksi Olimpiade guru tingkat Nasional membekali diri dengan berbagai pengetahuan.

Seruan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sitaro Drs. Robert Kahiking, MM dimaksud, terkait persiapan mengikuti lomba pada tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Robert Kahiking menjelaskan, peningkatan mutu dan kualitas berdasarkan bidang studi keahlian masing masing merupakan hal penting dalam menghadapi ajang bergengsi tersebut.

Menyinggung tentang kemampuan tenaga pendidik untuk berkompetisi pada Iven tersebut, Robert Kahiking menegaskan Sitaro memiliki sumberdaya manusia yang mumpuni yang mampu bersaing ditingkat Nasional.

“Terbukti salah satu guru SMP Negeri I Siau Timur Eka Candra Kahiking SPd yang lolos seleksi untuk mengikuti pelatihan tenaga pendidik di Benua Kanguru Australia mewakili Provinsi Sulawesi Utara”, ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Kadis Robert Kahiking berharap tenaga pendidik pada jenjang pendidikan SD dan SMP menerapkan metode belajar mengajar yang berkualitas, “Agar anak didik kita tidak ketinggalan dengan daerah lain”, pungkasnya.

(Tampubolon)