75 Pelaku Usaha UMKM Ikuti Pelatihan Methoda Pemasaran Secara Online

122

berantasonline.com (Bogor)

Sebanyak 75 orang Pelaku Usaha UMKM Rabu (19/8) mengikuti Pelatihan Methoda Pemasaran secara online yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor.

Kegiatan berlangsung dibawah bimbingan Coach Mochammad Santosa bersama 5 anggota timnya, mereka memberikan ilmu dan prakrek pemasaran secara online. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba SE, MM membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Samson Purba mengharapkan agar para pelaku usaha tetap bergerak melanjutkan usaha namun menjaga diri supaya terlindungi dari bahaya pandemi covid 19.

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor R. Media Sandora, Spt., M.Sc dalam laporannya mengatakan tujuan pelatihan agar Pelaku Usaha UKM agar mendapatkan Ilmu dan keterampilan disesuaikan dengan kondisi sekarang dimasa pandemi. Dimana masa Covid-19 ini penjualan dengan cara online meningkat pesat, maka akan diajarkan methoda pemasaran yang mudah dengan biaya seminimal mungkin.

Pelatihan yang diikuti 75 orang peserta itu dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, cek suhu tubuh,cuci tangan,pakai masker dan pakai hand sanitizer juga pakai face shield. Diharapkan kedepannya UKM akan terus bangkit dan maju pesat walau dimasa pandemi.

Disela sela pelatihan disosialisasikan goyang AKB supaya selalu ingat akan protokol kesehatan dan pandemi. Pelatihan berlangsung di Hotel Asana Grand Pangrango Bogor.

(Susandra/red.1)