Relawan World Clean Up Day, Gelar Bebersih Bogor Bersama Kang Emil dan Bima Arya

248

berantasonline.com (Kota Bogor) – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti kegiatan “Bebersih Bogor” bersama Relawan World Clean Up Day. Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk silaturrahmi antar warga maupun kelompok melalui gotong royong. Kegiatan tersebut di gelar di wilayah Tugu Kujang, Lawang Salapan, Pedestrian, Surya Kancana, Taman Ekspresi dan sekitarnya, Sabtu (15/9/2018).

Dengan adanya kegiatan tersebut, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil mengatakan kebahagiaan itu silaturahmi dalam bentuk berkelompok. Menurutnya itulah potret orang Indonesia.

“Orang yang paling bahagia menurut survei itu adalah orang yang berbagi. Entah itu berbagi waktu, tenaga dan lainnya. Dan itu indeks kebahagiaannya tertinggi. Kenapa? karena orang yang bahagia itu yang membahagiakan,” papar Emil.

Kemudian, Emil menuturkan bahwa di dalamnya terkandung rasa cinta yang mendalam terhadap Kota Bogor dan rasa bahagia karena hidup memberikan manfaat. Oleh karena itu, dirinya setuju energi komunitas itu harus dirawat. Karena itu yang membedakan Indonesia dengan bangsa yang lain.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto sebelum melaksanakan kegiatan mengatakan dirinya senang sekali berkumpul bersama teman-teman. Itulah persamaan saya dengan Gubernur Jawa Barat Kang Emil, yakni, sama-sama cinta komunitas.

“Dulu di zaman saya masih ABG itu luar biasa bangga Kota Bogor sebagai kota yang paling bersih. Kalau tidak salah delapan kali berturut-turut. Kalau sekarang belum (lagi), baru sertifikat,” pungkas Bima.

(D2n)