7 November 2019, Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep

133

berantasonline.com – Madura

Menjelang pesta rakyat yang akan di selenggarakan pada tanggal 07 November 2019, seperti Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep.

Upaya mengisi kekosongan Pimpinan desa, Camat Lenteng Joko Satrio sudah ajukan ASN Kecamatan Lenteng untuk menjadi Pj Kades yang terdiri dari 12 Desa, karena masa akhir jabatan kades jatuh pada13 Juni 2019 kemaren. Sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sebagai Camat Lenteng sudah ajukan para ASN ke Pak Bupati Sumenep untuk menjadi PJ Kepala Desa di kawasan Kecamatan Lenteng agar pelayanan di Desa terus berjalan sebagaimana mestinya, alhamdulilah SK dari Bapak Bupati sudah turun”, ucap Joko, (21/06/2019).

Adapun Desa yang berakhir masa jabatannya serta para Pj Kades sebagai berikut.

1. Desa Meddelen (Pj. Edi
Mulyono, SH.)
2. Desa Bilapora Rebbe (Pj.
Sucipno, S. Sos
3. Desa Ellak Laok (Pj. Siswandi)
4. Desa Banaresep Timur (Pj.
Mohammad Hosni)
5. Desa Tarogan (Pj. Mahrudin)
6. Desa Daramista (Pj. Sugianto,
SH.)
7. Desa Banaresep Barat (Pj. Abd.
Salam)
8. Desa Cangkreng (Pj. Rusydi)
9. Desa Moncek Timur (Pj. Andi,
SH)
10. Desa Lembung Barat (Pj.
Fathollah)
11. Desa Lenteng Barat (Pj. Hamil)
12. Desa Lenteng Timur (Pj. Zaini)

Menurut Joko, jika pemilihan Kades pada tanggal 07 November 2019 tidak hanya di Kecamatan lenteng, akan tetapi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Tetapi untuk kepulauan yang ada di Sumenep jatuh pada 14 November 2019.

“Untuk daratan Pilkades Jatuh pada 07 Nobember 2019, sementara itu untuk Kepulauan yang ada di Kabupaten berbeda dengan yang di daratan, yaitu jatuh pada 14 November 2019,”, tambah Joko.

Joko berharap Pj Kades ini, bisa menjalankan amanah sesuai amanat undang-undang. “Semoga para Pj bisa jalankan tugas dengan baik, sesuai aturan”, kata Joko.

(hry)