7 Anak Punk di Kecamatan Ciawi Diberi Pembinaan dan Pengarahan

189

berantasonline.com (Bogor) – 7 anak Punk yang berkeliaran diseputar Kecamatan Ciawi, Jumat (27/4), dikumpulkan Tim Muspika di Aula Kantor Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, untuk diberi pengarahan dan pembinaan.

Tim terdiri dari Anggota Polsek Ciawi, Satpol PP Kecamatan Ciawi, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Ciawi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Ulama setempat.

Kasi Trantib Kecamatan Ciawi, Sunarto kepada Wartawan mengatakan, data 7 anak Punk yang berhasil diamankan yakni Indra (20), Roni (16), Enok Firdaus (19), Gilang Ramadhan (23), Asep Saepudin (27), Kamil (19), dan Dela (17).

“Mereka dimandikan supaya bersih, diberikan pakaian baru, sepatu baru, kain sarung untuk sholat, diberi makan, dan yang paling penting diberi pengarahan pembinaan agar kembali ke jalan yang benar”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciawi Kompol H. Muhtarom, SE menuturkan, anak-anak Punk yang sudah bersih dan rapih diajak melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Kaum Bendungan.

“Selesai Sholat Jum’at, Polsek Ciawi bersama para ulama Masjid Kaum memberikan Tausiyah dan pengarahan kepada anak-anak Punk agar menjadi anak yang baik, kemudian diserahkan ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan lalu dipulangkan ke rumahnya masing-masing”, ungkap Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Kanit Lantas AKP Maryanto, Kanit Binmas AKP Siti Rosmayani, SH, Bhabinkamtibmas Bendungan Muzamil, dan Anggota TKSK Ciawi Yoyo. (Zulkarnain/red.3)