65.000 Masyarakat Millenial Saksikan Penyerahan Pataka dan Kapsul Relay MRSF di Kabupaten Bandung

52

berantasonline.com (Bandung) – Sebanyak 65.000 masyarakat millenial mengikuti kegiatan penyerahan Petaka Relay dan Kapsul Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/2).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, didampingi Kapolres Bandung Indra Hermawan, dan Bupati Bandung H. Dadang M Nasser ini diawali dengan senam bersama kaun milenial sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan pembentangan bendera merah lutih sepanjang 1.000 meter tanpa putus mengelilingi Stadion Si Jalak Harupat oleh 10.000 pelajar Millennial Kabupaten Bandung.

Setelah itu, tim Pataka MRSF, mobil bandros dan kapsul MRSF memasuki Stadion Si Jalak Harupat dengan Pataka MRSF di bawa oleh Lokal Hero Peraih Mendali Emas Pencak Silat Asean Games 2018 Hanifan Yudani Kusumah didampingi Millennial berprestasi, Duta Keselamatan Kabupaten Bandung, Mojang Jajaka Kabupaten Bandung dengan dikawal marching band dan Pasukan Paskibraka.

Kegiatan tersebut pun diakhiri dengan prosesi penyerahan Pataka MRSF dari Lokal Hero kepada Kapolres Bandung dan diserahkan kepada Bupati Bandung, untuk selanjutnya Pataka MRSF yang kemudian disimpan di Panggung Kehormatan.

“Terselenggaranya Pataka Relay/Kapsul MRSF 2019 Polda Jabar dan Tersosialisasinya Program Millennial Road Safety Festival 2019 Polda Jabar di Kalangan Masyarakat Millennial Kabupaten Bandung, demi terwujudnya Generasi Millennial Cinta dan Tertib Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang Zero Accident,” kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat milenial juga melakukan deklarasi millennial (keselamatan berlalu lintas, anti hoax dan pemilu damai) oleh seluruh peserta. Ada juga pemberian bantuan kepada korban laka lantas millennial, dilanjutkan dengan penyerahan piagam komunitas, penyematan selempang duta millennial serta pin keselamatan berlalu lintas.

(rls/indrawan)