60 ASN Kabupaten Musi Rawas Ikuti Tim Building Dan Outbound 2019

34

berantasonline.com (Musi Rawas) -Sebanyak 60 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah, Rumah Sakit dan Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengikuti pembukaan Kegiatan Tim Building dan Outbound Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019, yang akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 29 – 30 November 2019.

Kegiatan yang diikuti 60 ASN Kabupaten Musi Rawas ini dibuka langsung oleh Kepala BKPSD Musi Rawas Rudi Irawan, bertempat di Hutan Kota Pelangi Muara Beliti, Jumat (29/11/2019).

Team building dan outbond adalah program pelatihan outbond yang disusun untuk membangun sinergi atau kerjasama yang baik antar pegawai, sebagai satu tim dengan didasari kepada pengetahuan tentang komunikasi yang benar, teratur dan perasaan saling menghargai antar individu dalam satu tim, untuk mencapai tujuan bersama.

Kegiatan Tim Building dan Outbound yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif dalam rangka menciptakan Pemimpin yang profesionalisme, sehingga mampu menyelesaikan konflik internal yang ada ditempat tugasnya.

Serta dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan unit kerja masing-masing, dengan penuh rasa tanggung jawab, yang didasarkan pada keahliannya dan merupakan proses dalam membentuk etos kerja positif dan membangun pribadi tangguh dengan karakter kepemimpinan.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, selain untuk menjalin silaturahmi, sekaligus untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia, yakni membentuk sikap mental, paradigma tentang kesuksesan kerja, melepas penat atau kejenuhan rutinitas di instansi masing-masing, sehingga nantinya mampu mengimplementasikan dan mampu mengimplementasikan dalam upaya kerja sama tim yang solid dengan didasari program/perencanaan yang terarah, tertata dan tertuju dalam membangun percaya diri dan menganalisa kemampuan seseorang untuk keperluan manajemen.

Selain itu/ kegiatan outbound ini juga bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Serta akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju Kedewasaan diri. (Hrs)