6 Kapolres di Lampung Dimutasi

100

berantasonline.com (JAKARTA) – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) kembali melakukan penyegaran besar-besaran di tubuh perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen).

Dalam enam surat telegram rahasia Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Eko Indra Heri, terdapat enam nama Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung.

Yakni, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Kapolres Tulangbawang Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, dan Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi.

Kombes Murbani Budi Pitono, diangkat dalam jabatan baru yakni sebagai Karo SDM Polda Gorontalo. Sementara tongkat komando Polresta Bandarlampung diestafetkan kepada Kombes Wirdo Nefisco.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolres Lampung Utara digantikan oleh AKBP Budiman Sulaksana.

Sementara untuk Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jawa Barat sebagai penggantinya Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi akan mengambil alih tongkat komando di Polres Tulangbawang.

Sedangkan posisi Kapolres Pesawaran akan ditempati oleh AKBP Popon Ardianto Sunggoro. Sementara Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwatpres SDM Polda Lampung.

Untuk jabatan Kapolres Lampung Barat diisi oleh AKBP Doni Wahyudi yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Waykanan dan jabatan Kapolres Waykanan digantikan oleh AKBP Andy Siswantoro.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih membenarkan surat Kapolri Nomor ST/2598/X/KEP/2018, tanggal 14-10-2018 tersebut, menurutnya perolingan ditubuh Polri adalah hal yang biasa.

“Iya, surat telegram nya benar. Kalau perolingan itu hal yang biasa itukan hanya penyegaran di tubuh Polri” katanya, Selasa (16/10/2018).

(red. 1)