6 Anggota Paskibra Pesisir Barat Jalani Seleksi Tingkat Provinsi Lampung

177
Kadispora Kab Pesisir Barat, Azhari

berantasonline.com (Krui Lampung) – Dinas pemuda dan olahraga kabupaten pesisir barat, melakukan seleksi pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) pada 13 dan 14 maret lalu, dan telah menghasilkan 40 orang anggota paskibra.

Pesertanya berasal dari seluruh SLTA sederajat se kabupaten pesisir barat. Hal ini disampaikan Azhari, selaku kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten pesisir barat, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

“Kita sudah menghasilkan 40 peserta yang akan menjadi pengibar bendera pada acara peringatan Hut kemerdekan RI nanti, dan rencananya akan dipusat kan di lapangan merdeka labuhan jukung pada tanggal 17 Aguustus 2018 nanti”, ujarnya.

Adapun 6 dari 40 peserta hasil seleksi, sudah di kirim ke tingkat provinsi, untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi, dan hasilnya, dua orang peserta yang lolos seleksi di tingkat provinsi, atas nama Rigo fernando, dan Elvanny indah syafira yang kedua nya merupakan siswa siswi yang berasal dari sma 1 pesisir tengah.

“Peserta yang lolos di tingkat provinsi, akan menjalani masa karantina selama delapan belas hari untuk kemudian menjadi pasukan pengibar bendera sang saka merah putih di provinsi, pada peringatan hut RI bulan agustus nanti”, jelas Azhari.

Azhari berharap dengan ada nya perwakilan pelajar dari pesisir barat yang menjadi pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) pada peringatan Hut Kemerdekaan RI di tingkat provinsi, merupakan prestasi dan ajang promosi sekaligus mengharumkan nama pesisir barat.

Karena menurut Azhari, tidak semua kabupaten  yang ada di lampung bisa mengirimkan perwakilan paskibra ke tingkat provinsi. (Benk)