47 Wartawan Jalani UKW Angkatan XVIII PWI Jabar

388

berantasonline.com (Depok) – Sebanyak 47 Wartawan dari berbagai daerah, mulai hari ini (11/4) hingga besok, menjalani Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVIII PWI Jawa Barat bertempat di Balaikota Depok.

Kegiatan UKW yang mengambil tema Meningkat Kinerja Wartawan Yang Unggul, Nyaman dan Religius tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris, disaksikan Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi, Pengurus PWI Pusat, dan Tim Penguji Dewan Pers.

Walikota Depok M. Idris dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan UKW di Kota Depok dalam rangka meningkatkan mutu wartawan. “Saya harapkan melalui UKW ini para Wartawan khususnya di Kota Depok bisa semakin professional dalam kinerjanya, dan turut serta dalam melakukan pembangunan di Kota Depok”, ujarnya.

Disamping itu, Walikota menjanjikan akan memberikan bantuan renovasi kantor sekretariat PWI Kota Depok, “Tahun ini kami akan berikan bantuan Rp 200 juta untuk renovasi gedung PWI Depok,” tandasnya disambut gemuruh tepuk tangan para peserta UKW.

Ketua Panitia UKW Angkatan XVIII PWI Jawa Barat, Firtra Ratory dalam laporannya menyampaikan, para peserta berasal dari Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. (Indrawan)