Pemkab Sukabumi Juara I LKPD Treasury Award

75

berantasonline.com (Sukabumi) – Sejumlah Kabupaten/Kota dan Desa di Jawa Barat menerima penghargaan Treasury Award yang digelar di Bandung, bertempat di Kantor Kanwil Jawa Barat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Jumat (18/5).

Treasury Award adalah penghargaan yang diberikan kepada intansi penerima dana APBN sebagai wujud apresiasi dalam pengelolaan APBN secara baik.

Wakil Bupati Sukabumi,  H.  Adjo Sardjono usai menerima penghargaan di Kanwil Jawa Barat Direktorat  Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu  RI (Foto : berantasonline.com/ist)

Untuk kategori Pemerintah Daerah, terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota. Salah satunya adalah kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), penghargaan tersebut, untuk peringkat ketiga diduduki oleh Kota Bogor, peringkat kedua diduduki oleh Kota Banjar, dan peringkat pertama diduduki Kabupaten Sukabumi.

Penghargaan untuk kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebagai peringkat pertama Kabupaten Sukabumi langsung di terima oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono.

“Alhamdulillah kab. Sukabumi mendapat penghargaan lagi, ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dalam membuat laporan LKPD” terangnya usai menerima penghargaan.

Wabup berharap, kinerja yang telah di capai menjadikan motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja menjadi semakin baik.

Selain Pemerintah Kabupaten/Kota dan Desa, sejumlah satuan kerja yang menerima dana APBN dan mengelolanya secara baik diberikan penghargaan juga, Para peraih penghargaan mendapat sebuah piagam dan plakat penghargaan.

“Pemprov dan Kapolda Jabar juga menerima Cenderamata dari Kemenkeu DJPb, sementara Piagan Penghargaa DJPb untuk Pemda Terbaik diserahkan oleh PLH Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Sekditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI” pungkas Wabup, (Riswan/Dry)