40 Ambulans Pekon di Kabupaten Pesisir Barat Siap Beroperasi

229

berantasonline.com (LAMPUNG) – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis 40 unit mobil ambulans pekon yang pengadaanya dianggarkan dari Dana Desa tahun 2019. Acara penyerahan berlangsung di halaman Kantor Sat Pol PP-Damkar Pesibar, Selasa (16/4).

Dikatakan Agus, bahwa pengadaan mobil ambulans pekon di kabupaten Pesisir Barat merupakan yang pertama kali di Provinsi Lampung. “Diharapkan kepada seluruh peratin sebagai penerima agar kedepanya betul betul mengoperasikan Ambulans Pekon untuk kepentingan masyarakat, seperti mengantar ke tempat rujukan, atau mengantar jenazah dari rumah duka menuju TPU pekon,” ujarnya.

Sementara untuk perawatan mobil serta gaji supir atau lainya, Bupati meminta kepada masing masing Peratin agar menggangarkan dana tersebut, dan jangan dibebankan pada masyarakat dengan tetap memberikan pelayanan terbaik.

Diketahui, dari 116 pekon yang ada di Pesisir Barat, baru sebanyak 40 pekon yang mengganggarkan pengadaan mobil Ambulans di tahun 2019, sementara sebanyak 76 pekon lainya baru akan menyusul pada anggaran tahun 2020 nanti.

(Benk)